Peduli Generasi Pelosok, Himaprodi PAI IAIM Sinjai Goes To School di Sinjai Barat

Beberapa pengurus Himaprodi PAI dengan warga setempat

SINJAI, Suara Jelata— Menyadari pentingnya pendidikan yang merupakan proses perubahan sosial menuju masyarakat yang sejahtera, serta menilik persoalan daerah pedalaman yang menyangkut kurangnya pengembangan sumber daya manusia, menuntut mahasiswa yang berkecimpungan di bidang pendidikan khususnya Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai turut andil secara nyata dalam kegiatan Goes to School (Sekolah Binaan).

Kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Penelitian dan Pendidikan Himaprodi PAI, dimana dalam pelaksanaannya menyuguhkan menu dengan beberapa kegiatan berbeda yang diharapkan bisa menjadi salah satu solusi bagi majunya generasi bangsa di daerah pedalaman.

Kegiatan sekolah binaan Himaprodi PAI kali ini dilaksanakan di MI AL IRSYAD Dusun Tangkalae, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, pada hari Jumat, 3 Agustus 2018 sampai dengan Ahad, 5 Agustus 2018, yang mengusung tema “Peduli Generasi Bangsa demi Masa Depan yang Gemilang”.

Kegiatan Sekolah binaan ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain pemberian materi bahan ajar kepada peserta didik, lomba menghafal surah-surah pendek, lomba cerdas cermat, serta bakti sosial.

Ketua umum Himaprodi PAI, A. Muh Fatahillah mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh himpunan mahasiswa program studi PAI sebagai bentuk kepeduliaan terhadap Generasi bangsa.

“Harapan kami untuk kegiatan ini, semoga adik-adik lebih termotivasi untuk mencapai cita-citanya dengan lebih giat belajar” jelasnya.

Fatahilah menambahkan, sekolah binaan ini bisa menjadi pengalaman untuk para pengurus himaprodi PAI kedepannya.

“The experience is the best teacher (pengalaman adalah guru yang terbaik). Mudah-mudahan selepas kegiatan ini, bisa menjadi bekal bagi kami sebelum merasakan Kuliah Kerja Nyata nantinya” lengkap Atul sapaan akrabnya.

(Mg_Fata/Burhan)