Lantik Pengurus DKS, Ini Harapan Bupati Sinjai

Pelantikan penguris DKS

SINJAI, Suara Jelata– Bupati Sinjai, Sabirin Yahya melantik pengurus Dewan Kesenian Sinjai (DKS) Periode 2017-2021 di ruang pola kantor Bupati Sinjai. Jumat, (10/8/2018).

Sabirin Yahya sangat mengapresiasi terbentuknya DKS, menurutnya ini menjadi wadah bagi para seniman dan budayawan untuk merumuskan dan mengaktualisasikan ide-ide cerdas para pecinta seni dan budaya yang ada di Sinjai.

“Pelantikan ini merupakan bentuk pengakuan keberadaan DKS sebagai suatu lembaga organisasi mitra pemerintah dalam membangun seni budaya didaerah ini, oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada para pengurus DKS yang sudah dilantik,” Katanya.

Sabirin juga berharap kepada para pengurus DKS untuk melaksanakan dan merumuskan program kerja dan bekerja sesuai dengan petunjuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.

Sementata itu, Ketua panitia pelaksana Sabir Syur mengatakan, tujuan pelantikan ini sebagai formal legal pengukuhan keberadaan DKS sebagai mitra pemerintah dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya di Kabupaten Sinjai.

Ketua Umum DKS Sinjai, Andi Massalinri Latif dalam mengatakan terbentuknya DKS ini adalah suatu prakarsa dari para seniman dan budayawan yang ada di Sinjai untuk membentuk DKS yang dilaksanakan di Diskominfo Sinjai pada tahun 2015.

“Organisasi ini bersifat independen, kehadiran DKS diharapkan mampu untuk membina dan mengkomunikasikan ke Pemeda dan menyamakan persepsi tentang pelestarian kesenian dan budaya di Sinjai agar kita dapat membentuk dan membangun karakter anak dan masyarakat di bidang seni dan budaya,” Bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sinjai, para Kabag Setdakab Sinjai, dan pengurus Dewan Kesenian Sinjai.

zhenal