Siswa SMA/Sederajat yang Ingin Jadi ‘Anggota DPR’, Begini Caranya

SINJAI, Suara Jelata— Pendaftaran Parlemen Remaja 2018 untuk pelajar SMA/SMK/MA akan segera berakhir atau telah memasuki H-8 kegiatan. Minggu, (12/8/2018).

Bagi yang ingin merasakan bagaimana menjadi Anggota DPR atau merasakan sidang paripurna di Gedung DPR RI?.

Untuk kalian yang ingin merasakan 2 hal tersebut silahkan kirim essai dan isi curriculum vitae (CV) pribadi ke Web: parlemenremaja.dpr.go.id untuk ikut Parlemen Remaja 2018.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi parlemen remaja 2018 akan ditanggung biaya akomodasi, konsumsi, dan transportasi (Bus/Kereta/Pesawat kelas ekonomi) dari daerah asal ke lokasi kegiatan PP (disertai bukti tiket).

Selain itu peserta juga akan mendapatkan uang saku, sertifikat, dan perlengkapan kegiatan.

Salah satu alumni peserta parlemen remaja 2015, Ismail Mahmud mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pendidikan politik bagi generasi muda untuk memberikan gagasan dan kontribusinya dalam perayaan parlemen remaja 2018.

Ismail menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pendidikan politik bagi generasi muda untuk memberikan gagasan dan kontribusinya dalam perayaan parlemen remaja 2018.

“Saya sebagai alumni parlemen remaja 2015 yang pernah ikut merasa bangga bertukar pikiran dengan peserta dari seluruh Indonesia,” Katanya.

Selain itu kata Ismail, wawasan juga terbuka untuk terus berprestasi dan berbuat lebih baik demi generasi yang unggul.

Ismail mengaku awalnya tidak percaya bisa mewakili Sulawesi Selatan dalam kegiatan tersebut karena banyaknya peminat yang mendaftar dan juga sebagai pelajar asal daerah (Sinjai).

“Berkat doa dan usaha, akhirnya saya membuktikan bahwa putra daerah sekalipun mampu tampil diajang nasional,” Bebernya.

Dari 4 delegasi Sulawesi Selatan, Ismail merupakan satu satunya peserta yang berasal dari Kabupaten Sinjai.

“Harapan saya semoga banyak pelajar-pelajar Indonesia yang mendaftar dan memberikan gagasan terbaiknya dalam bentuk essai,” Ucapnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi kanal informasi di : IG: parlemen_remaja, FB: Parlemen Remaja, atau Twitter: @parlemenremaja_.