Bawaslu Sinjai Terpilih Dapat Peringatan Keras Dari SEMMI

Ketua SEMMI Sinjai Ilham Hz

SINJAI, Suara Jelata—Bawaslu RI telah mengumumkan nama nama Komisioner Bawaslu yang lolos seleksi, ini sesuai dengan nomor 0614/K.BAWASLU/ HK. 01.00/ VIII/ 2018  yang ditandatangani Gunawan Siswantoro di 16 Provinsi di Indonesia. Selasa, (14/8/2018).

Termasuk di Kabupaten Sinjai, 3 Komisioner petahana yakni Muhammad Rusmin, Saifuddin, dan Ahmad Ismail kembali terpilih untuk masa periode 2018-2023 mendatang.

Aktivis di Sinjai berharap 3 komisioner yang kembali terpilih untuk benar benar profesional mengembang amanah kedepannya.

“Kami berkaca dari pengalaman Pilkada 2018 ini, banyak laporan dari kami yang mengendap dan tidak ada tindak lanjut. Olehnya itu semoga dengan terpilihnya kembali dapat ditingkatkan lebih baik lagi kinerjanya,”Kata Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sinjai Ilham Hz.

Menurut Ilham jika dirinya bersama lembaga yang dia pimpin sering turung aksi ke Kantor Panwaslu Sinjai untuk menyuarakan dugaan pelanggaran pilkada yang seharusnya ditangani Panwas.

“Kami sering turun saat itu, namun terkesan diendapkan berbagai temuan temuan dugaan pelanggaran pilkada. Namun mudahan kedepan ada perubahan dan saya ucapkan selamat kepada yang terpilih dan semoga amanah serta kami akan mengawal kembali”Katanya.

Sementara saat dikonfirmasi, anggota Bawaslu Sinjai terpilih Muhammad Rusmin mengaku saat ini akan berangkat keJakarta.

“Perjalanan ke Jakarta, untuk pelantikan besok kami di BAWASLU RI,”Katanya datar.

IZHAR