Sembeli 7 Hewan, Hafid Harap Tahun Depan Masyarakat Kurban di Kemenag Sinjai

Kurban Kemenag Sinjai

SINJAI, Suara Jelata– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai melakukan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiryah,di Lingkup Kantor Kemenag Sinjai. Rabu, (22/8/2018).

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Abd Hafid mengatakan tahun ini Kemenag Sinjai menyembelih 6 ekor sapi, 1 ekor kambing, ketujuh hewan kurban tersebut berasal dari jajaran Kemenag Sinjai.

“Kegiatan ini merupakan perintah allah yang berbarengan dengan shalat idul adha, bahkan kurban ini memiliki nilai tersendiri yang terkandung didalamnya sebuah ibadah sosial, karena merupakan bentuk kepedulian antar sesama,” Kata Hafid.

Hafid mengharapkan untuk berkurban tahun depan bisa lebih ditingkatkan karena mengingat kebutuhan masyarakat terkait dengan penerima dagin kurban tersebut semakin tahun semakin tinggi.

“Kita berharap tahun-tahun akan datang semakin banyak yang berkurban sehingga dalam distribusinya memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tahun semakin bertambah,” Harapnya.

Kementerian agama menganjurkan tahun depan agar yang ingin melaksanakan kurban alangkah baiknya pelaksanaan nya di Kankemenag Sinjai agar bisa terkordinir dan bisa memahami secara langsung siapa yang berqurban dan siapa yang berhak untuk menerimanya.

zhenal