Pj Gubernur Hadiri Silaturahmi Lulusan Kepamongprajaan Se-Sulsel di Sinjai

Silaturrahmi Lulusan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan

SINJAI, Suara Jelata– Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan menghadiri silaturahmi dan temu alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Se-Sulawesi Selatan.

Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono hafir didampingi Penjabat Bupati Sinjai Jufri Rahman dan Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Minggu, (26/8/2018).

Bupati Sinjai mengatakan acara ini dilakukan demi upaya mengakrabkan emosional para alumni khususnya dalam menghadapi momen-momen nasional yang akan datang.

“Sehingga tidak ada alumni yang salah mengambil sikap dan perilaku dalam momen nasional serta untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia karena tidak ada mesin yang lebih efektif melainkan mesin militer dan birokrat,” Katanya.

Jufri Rahman berharap agar Penjabat Gubernur dapat memberikan arahan, petunjuk, dan wejangan-wejangan dalam rangka menyikapi situasi baik regional maupun nasional sehingga alumni ini dapat menempatkan diri dengan tepat.

Sementara itu, Sumarsono mengatakan ada beberapa konsep dalam kebijakan strategis yaitu salah satunya Konsep Negara Hadir.

“Dimana perlu dicamkan bahwa konsep Negara hadir itu turunan dari tujuan negara melindungi seluruh bangsa dan tanah air Indonesia yaitu harus selalu hadir dalam segala masalah yang terjadi di negaranya misalnya kenaikan BBM, kebakaran, bencana alam dan lainnya,”tegasnya

Konsep Negara Hadir salah satu diantara yang paling penting adalah dilakukan oleh lulusan IPDN.

Gubernur Sulsel ini berharap IPDN dapat dijadikan sebagai Pusat Pengembangan Revolusi Mental.

“Bagi lulusan IPDN jangan pernah berpikir untuk kembali ke kampung halaman masing-masing dan harus bersiap di tempatkan dimana saja serta mengisi jabatan camat-camat di seluruh Indonesia,” Jelasnya.

Sumarsono berharap lulusan para Alumni IPDN dapat saling sharing, saling memperkuat, saling berkomitmen karena Republik ini akan aman dikawal oleh seluruh Alumni IPDN di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini di hadiri oleh Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag Setdakab. Sinjai, Para Camat, Para Purna Praja, dan Para Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Se-Sulawesi Selatan.

zhenal