Jalan Tani Transportasi Lancar, Namun Warga Caile Sinjai Selatan Butuh Ini

“Alhamdulillah berkat adanya jalan tani yang telah dibuat oleh pemerintah setidaknya meringankan beban masyarakat dalam mengakses padinya,” ungkap Fardiansya.

SINJAI, Suara Jelata—Berkat jalan tani yang telah dibuat petani di Lingkungan Caile, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai tidak lagi susah payah dalam mengangkut padi yang telah dipanen. Rabu, (29/08/2018).

Menurut pantauan awak media ini pada Selasa (28/08), warga yang mempunyai sawah di area persawahan “Galung Siri” sudah tidak repot memikul padinya.

Melainkan hanya mengunakan kendaraan roda 2 untuk mengangkut padinya.

Seperti halnya yang dikemukakan oleh salah seorang pemuda di Lingkungan Caile Fardiansya, berkat adanya jalan tani tersebut masyarakat tidak kesusahan lagi dalam mengakses padinya.

“Alhamdulillah berkat adanya jalan tani yang telah dibuat oleh pemerintah setidaknya meringankan beban masyarakat dalam mengakses padinya,” ungkap Fardiansya.

Misalnya saja sawah masyarakat yang kemarin tidak bisa dijangkau dengan kendaraan, sekarang sudah bisa di jangkau bahkan hasil panennya bisa diangkut menggunakan motor.

Namun menurutnya, Masyarakat masih butuh jembatan yang lebih besar untuk dilewati kendaraan roda 4, karena jembatan yang ada sekarang hanya bisa dilewati kendaraan roda

“Kami sebagai petani butuh jembatan yang agak besar karena jembatan yang ada sekarang hanya bisa dilewati motor dan ketika ada jembatan yang agak besar otomatis mesin pemotong padi bisa menyebrang ke “Galung Siri” ini, dimana area persawahan ini merupakan area persawahan terluas di Kelurahan Sangiasseri,”Kuncinya.

TAKDIR