Pemuda Pelopor Sinjai Tengah Sosialisasi Program Ini

Sosialisasi Pemuda Pelopor Sinjai Tengah

SINJAI, Suara Jelata— Pemuda Pelopor Sinjai Tengah (penerima Beasiswa S2 Kemenpora) bekerjasama dengan perusahaan Kubota (Mus) melaksanakan Sosialisasi.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Kelurahan Samaenre, Akla S.Sos di Aula Kantor Lurah Samaenre Sinjai Tengah. Kamis, (30/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut, pemuda pelopor Sinjai Tengah melibatkan, Siswa SMA, Pemuda, dan semua tokoh masyarakat dan instansi pemerintahan di Sinjai Tengah.

Sosialisasi ini menawarkan program-program pemuda pelopor di Bidang Pendidikan, Pertanian, dan Agama.

“Program yang akan kami berikan seperti Kursus bahasa inggris gratis, pembuatan forum sumber informasi beasiswa, memfasilitasi kelompok tani dalam pembuatan proposal dan lainnya,” Kata Abdul Waris, Pemuda Pelopor Sinjai Tengah.

“Kami ingin agar seluruh pemuda Sinjai bisa melanjutkan jenjang pendidikan dengan beasiswa serta tidak terkendala dengan perayaratan Toefel dan petani tidak terkendala lagi dipersoalan administrasi permohonan bantuan,” Bebernya.

Selain itu, untuk bidang agama, pihaknya berencana melakukan pengembangan Ilmu agama disetiap masjid melalui tarbiyah bekerjasama dengan Wahdah Islamiyah Sinjai agar akhlak yang baik bisa ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Mutaafif/zhenal