DPK KNPI Tellulimpoe Sinjai Akan Muscam, Ini Syarat Maju Ketua

Panitia pelaksana Muscam DPK KNPI Tellulimpoe saat rapat bersama

SINJAI, Suara Jelata—Dewan pimpinan kecamatan (DPK) KNPI Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai akan mengadakan musyawarah kecamatan (Muscam). Sabtu, (1/9/2018).

Hal ini ditandai dengan diadakannya rapat bersama sejumlah pengurus dan panitia KNPI di BTN Tamara Sinjai Utara.

Pengurus KNPI Sinjai Andi Muallim yang diamanahkan untuk mengawal muscam yang akan dilaksanakan mengatakan jika pelaksanaanya pada tanggal 6 September 2018 mendatang.

“Ada dua agenda nanti yakni, forum Grup Diskusi (FGD) dengan tema ‘Peran Pemuda Dalam Mengawal Pembangunan di Desa’, dengan menghadirkan perwakilan dari masing-masing desa di kecamatan Tellullimpoe dan muscam,”Kata Ochep panggilan akrab Andi Muallim.

Ochep menambahkan, Grup diskusi dan muscam rencananya akan berlangsung di Aula Kantor desa Bua, dengan menghadirkan narasumber dari ketua DPD KNPI kabupaten Sinjai, camat Tellullimpoe, serta dari Kejaksaan dan Kepolisian dan SKPD yang terkait.

Sementara itu Pendaftarannya untuk calon kandidat yang akan bertarung memperebutkan ketua akan dibuka mulai pada tanggal 4 – 6 September mendatang.

“Dengan harapan bisa memunculkan pemuda yang bisa mengawal pembangunan di desa,” Tuturnya.

Adapun persyaratannya yakni menjabat sebagai anggota KNPI, mendapat rekomendasi minimal 6 dari OKP dan umur maksimal 40 tahun.

Mg Alam/D-Zhar