Langkah Mulus Hamka, “Memaksa” Dikukuhkan DPK KNPI Tellulimpoe Sinjai

 

Pengukuhan Ketua DPK KNPI Tellulimpoe

SINJAI, Suara Jelata–  Langkah Hamka untuk terpilih menjadi ketua pada musyawarah kecamatan (Muscam) KNPI Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai berjalan dengan mulus tanpa ada kendala. Kamis, (6/9/2018).

Pasalnya dirinya merupakan calon tunggal pada muscam yang diadakan pada hari ini (6/9/2018) yang bertempat di Aula Kantor Desa Bua, Tellulimpoe.

Sejak dibukanya pendaftaran kandidat pada tanggal 4-6 September 2018 hingga batas waktu yang ditentukan, isu dua bakal calon yang diperkirakan saling “bantai” (baca bertarung) tak terbukti.

Selain itu dengan berbekal 17 rekomendasi yang berhasil dikantonginya (Hamka) dari berbagai OKP yang berhimpun di bawah naungan DPD KNPI Sinjai.

17 OKP yang mempunyai rekomendasi suara pada muscam ini hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk memutuskan secara mufakat dan memilih Hamka sebagai Ketua.

Berdasar dari musyawarah (aklamasi) ini ‘memaksa’ (baca membuat) Ketua KNPI Sinjai Satria Ramli untuk mengamanahkan dirinya sebagai patron pemuda khususnya di Tellulimpoe.

Dalam muscam ini juga dipilih sekretaris Riswal, Bendahara Darwis, Ketua OKK Awal Ramadhan, Ketua MPI Muhammad Tahir, Sekretaris MPI Muhammad Adli yang semuanya melalui musyawarah.

Hamka yang merupakan aktivis asal Desa Sukamaju ini dalam visi misinya berjanji akan mengaktifkan peran pemuda dalam membangun daerahnya.

Dia bahkan mengatakan jika selama 2 periode kepengurusan sebelumnya, DPK KNPI Tellulimpoe mati ‘suri’ dan hampir tidak ada kegiatan yang dilaksanakan.

“Hal itu membuat hati saya tergerak untuk maju bertarung, saya mencoba hadir dan akan merangkul semua pemuda, membangun pemuda yang kreatif, serta mengadakan kegiatan kepemudaan secara aktif, terlibat langsung dalam kegiatan sosial, “Katanya berapi-api.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli berharap ketua terpilih untuk menjalankan roda organisasi sesuai aturan main organisasi.

“Saya amanahkan jabatan ini untuk bisa membangun organisasi, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kita, “Singkatnya.

Hari ini, DPK KNPI Tellulimpoe Sinjai mengadakan muscam yang dirangkaikan dengan focus group discussion (FGD) di Aula Kantor Desa Bua Tellulimpoe.

Kegiatan bertema Pemuda sebagai garda terdepan dalam mengawal pembangunan desa dihadiri oleh Kejaksaan Sinjai, Ketua KNPI Sinjai Satria Ramli, Camat Tellulimpoe Abd Rahman.

Turut hadir Kepala Desa Bua Andi Asis Soi, para pengurus DPD KNPI Andi Syarifuddin, Carateker KNPI Tellulimpoe Andi Muallim, Jumain, para kepala Desa dan peserta dari OKP.

D-ZAR/ZHENAL