Pileg 2019, Mantan Kasat Polair Polres Sinjai Bertarung di Dapil I

SINJAI, Suara Jelata—Purnawirawan polisi yang juga mantan Kepala Satuan Polair Polres Sinjai, AKP M. Alwi Thomson maju sebagai calon anggota legislatif tingkat Kabupaten Sinjai.

Ia akan bertarung untuk meraih dukungan dan suara rakyat pada Pemilihan Legislarif 2019 di Daerah Pemilihan I (Kecamatan Sinjai Utara, Kecamatan Bulupoddo, dan Kecamatan Pulau Sembilan), melalui partai Demokrat.

“Motivasi saya karena selama ini saya senang berbaur dengan warga, saya suka melayani masyarakat, jadi kalau dulu saya melayani saat masih di kepolisian, nanti insya Allah kalau diberikan amanah sebagai legislator tentu saya akan kembali melayani masyarakat sesuai fungsi dan tugas anggota DPRD kabupaten,” kata Alwi Thomson, Rabu 5/9/218.

Menurut lulusan Sebawamil Polri Tahun 1981-1982 ini, bila polisi sudah memasuki masa pensiun maka peluang dan hak politiknya sama dengan warga lainnya.

“Purnawirawan itu berhak dipilih dan memilih, karena itu bila saya diberikan kepercayaan (terpilih sebagai anggota DPRD Sinjai) maka saya bertekad mengabdikan diri untuk mewakili aspirasi mayarakat Sinjai melalui lembaga legislatif,” ujarnya.

Selain Alwi Thomson, sebanyak enam orang mantan anggota Polres Sinjai lainnya juga maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Sinjai untuk tahun 2019 mendatang.

Mereka umumnya purnawirawan yang pensiun dengan pangkat terakhir perwira menengah.

D-ZHAR