180 Atlet Sinjai Jalani Tes Persiapan Porda Pinrang 2018

Akbar Ondong, Salah Satu Atlet Futsal Sinjai Menjalani Tes Kesehatan

SINJAI, Suara Jelata—  180 atlet Sinjai mengikuti tes akhir perkembangan pola pembinaan Atlet yang dilakukan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai. Sabtu, (8/9/2018).

Tes akhir tersebut akan berlangsung tanggal 8 hingga 9 September di Lapangan Tenis Indor Mattotorang, kompleks Eks Kantor Bupati Lama, Jalan Ahmad Yani Sinjai, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sekretaris KONI Sinjai, Mappaompo mengatakan tes akhir yang dilaksanakan ini merupakan program KONI Sinjai yang telah disusun sebelum menghadapi helatan Porda di Kabupaten Pinrang.

“Ini sesuai progres pembinaan tiga bulan dan enam bulan KONI Sinjai sebelum mengikuti Porda,” katanya.

Tes akhir ini sebagai perbandingan dari tes awal yang telah dilakukan sebelumnya sekaligus untuk mengevaluasi kesiapan para atlet baik dari segi fisik, mental dan skill selama pemusatan pembinaan atlet yang dilakukan masing-masing Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga.

“Kita akan melihat bagaimana kesiapan atlet untuk mengikuti Porda nanti, baik dari segi fisik atlet, mulai dari Push Up, Sit Up, hingga lari 20 -50 Meter, dan lari bolak balik,” Ucapnya.

KONI Sinjai pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII 2018 Pinrang yang akan berlangsubg tanggal 23 September mendatang meloloskan 19 Cabang Olahraga.

Ke 19 cabang tersebut yakni, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Futsal, Bulutangkis, Balap Motor, Balap Sepeda, Atletik, Basket, Karate, Dayung, Bridge, Catur, Pencak Silat, Panjat Tebing, Senam, Menembak, renang, dan Perahu Naga.

zhenal