Pengurus IPMAH Mamampang Tombolo Pao Gowa Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus IPMAH Gowa

GOWA, Suara Jelata— Pelantikan pengurus Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMAH) Mamampang Periode 2018-2019 berlangsung di Lapangan kantor Desa Mamampang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Sabtu, (08/09/2018).

Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Nalar Kritis Pemuda Mamampang Dalam Bingkai Persaudaraan” pelantikan tersebut dihadiri oleh staf Desa Mamampang, Ketua BPD Mamampang, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama serta Lembaga Pemuda Se-kecamatan  Tombolo Pao.

Dalam sambutannya, Muhammad Nuriksan sebagai Ketua IPMAH Mamampang periode 2018-2019 mengungkapkan kehadiran IPMAH adalah bentuk solidaritas dari para pemuda dan mahasiswa.

“Kami ada sebagai wadah pemersatu antara pemuda dan mahasiswa serta sebagai mitra kritis pemerintah desa Mamampang,” Katanya.

Sementara itu, Basir S.kom selaku Kaur Administrasi Desa Mamampang mengungkapkan rasa kagumnya akan kehadiran IPMAH di desa Mamampang.

“Sungguh luar biasa dengan apa yang dilakukan oleh para generasi muda Desa Mamampang. Kami sebagai perangkat desa tidak pernah menyangka dengan gebrakan oleh anak-anak kita karena mampu mempersatukan, apalagi kami ketahui banyak anak muda yang merantau ke kota untuk menimba ilmu,” Bebernya.

Ia berharap, IPMAH bisa membentuk para kader yang suatu hari nanti bisa menjadi seorang pemimpin untuk menggantikan mereka yang sudah tua.

“Saya menginginkan agar IPMAH Mamampang bisa menjalin kerjasama atau bermitra dengan pemerintah setempat untuk membangun desa Mamampang kearah yang lebih baik, karena desalah yang membangun negara, bukan negara yang membangun desa,” Kuncinya.

Aisyah/zhenal