Sempat Kabur Dari Sel, Pria di Bone Kembali Diamankan

Pelaku yang tertangkap

SINJAI, Suara Jelata— Tahanan Rutan Polsek Tanete Rittang yang melarikan diri, berhasil diamankan oleh Tim Unit Resmob Polres Bone di Jl. Benteng, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Rittang, Kabupaten Bone. Kamis, (13/09/2018).

Dipimpin Aiptu Abustang Mappa, tahanan yang melarikan diri Asrianto (25) dengan kasus pencurian berhasil ditangkap kembali.

Kasat Reskirm Polres Bone Akp Dharma Negara mengatakan, setalah mendapatkan informasi bahwa tahanan Mapolsek Tanete Riattang melarikan diri.

Tim Resmob Polres Bone lansung melakukan patroli disegala penjuru kota dan melakukan penyisiran diseputaran Kota Bone.

“Pada saat dilakukan penyisiran ada seseorang yang mencurigakan disalah satu kolom Rumah Warga dan langsung dihampiri oleh Tim Resmob Polres Bone dan pada saat mau dilakukan penangkapan terhadap Asrianto, yang bersangkutan langsung melarikan diri,” Jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, saat itu terjadi kejar-kejaran, hingga anggota Resmob Polres Bone langsung melakukan tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

“Namun, pelaku tidak mengindahkan dan sempat akan melalukan perlawanan kepada petugas, akhirnya Tim Resmob Polres Bone langsung melakukan tindakan berupa tembakan secara tegas dan terukur terhadap pelaku dan pelaku berhasil diamankan,” Tuturnya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke RSU Tenriwaru Kabupaten Bone untuk mendapatkan perawatan medis.

Diberitakan sebelumnya, jika salah satu tahanan Rutan Mapolsek Tanete Riattang melarikan diri dari sel saat usai pembersihan ruangan penjagaan.

Irfan/Aisyah