Tingkatkan Nilai Spiritual, KKLP STKIP Muhammadiyah Bone Adakan Festival Anak Shaleh

Festival anak shaleh KKLP STKIP Muhammadiyah Bone

SINJAI, Suara Jelata— Peserta Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone Kecamatan Sinjai Selatan melaksanakan program kerja kecamatan. Jumat, (14/09/2018).

Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Islami Dalam Diri Regenerasi,” kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 14-15 September 2018 di Masjid Nurul Amal Bikeru, Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kegiatan Festival Anak Shaleh dibuka langsung oleh pihak KUA Sinjai Selatan, dimana kegiatan tersebut merupakan program kecamatan ke dua di bidang keagamaan.

Ketua panitia kegiatan, Andi Nita Ayuningsih menuturkan tujuan kegiatan untuk meningkatkan nilai spiritual dan humanitas generasi muda dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Juga dapat menumbuhkan jiwa-jiwa islami sedini mungkin kepada santri-santri TK/TPA se-kecamatan Sinjai Selatan, dan bisa memperbaiki karakter anak bangsa menjadi lebih baik,” Jelasnya.

Ia berharap, agar kegiatan tersebut dapat meriah dan untuk KKLP selanjutnya dapat menambahkan jenis lomba di Festival Anak Shaleh, misalnya tilawatil qur’an, pencerahan dan lain-lain.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan pihak-pihak terkait dapat mensupport dan selalu mewadahi para santri agar lebih antusias mengikuti kegiatan Mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah Bone,” Kuncinya.

Turut hadir perwakilan Danramil Sinjai Selatan, Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Lamirin, Staf KUA Sinjai Selatan, perwakilan Camat Sinjai Selatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Aisyah