Jelang Turnamen KPK, IPM Sinjai Latihan Rutin

IPM Sinjai latihan rutin

SINJAI, Suara Jelata— Sebagai tuan rumah Turnamen Lintas Kabupaten/kota, dalam skala lingkup kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Sulawesi selatan, tim futsal IPM Sinjai gelar latihan rutin. Senin, (17/09/2018).

Latihan tersebut mereka lakukan dalam rangka persiapan pra menjamu 23 Kabupaten/kota dalam turnamen bergengsi Kampung Pelajar Kreatif (KPK) yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan.

Di Lapangan Futsal Polres Sinjai, Jl. Bhayangkara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mereka melatih fisik, strategi, taktik pemain serta membangun kekompakan dalam tim.

Hasdar, Sekretaris panitia turnamen menyebutkan sedikitnya ada 7 orang pemain yang akan mewakili IPM Sinjai dalam turnamen KPK yang akan dilaksanakan tanggal 28-30 September 2018 mendatang.

“Para pemain ini merupakan pemain dari hasil seleksi 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, dan kami rutin tiap sore latihan di tempat ini, mulai pukul 16.00 sampai menjelang maghrib,” Jelasnya.

Arwan, Ketua Umum Pimpinan Daerah IPM Sinjai mengatakan diantara semua jenis lomba, Futsal inilah yang paling bergengsi, dan berharap agar tim IPM Sinjai minimal masuk final.

“Ada 18 jenis lomba lainnya yang kami persiapkan dan besar harapan saya kepada semua atlet perwakilan Sinjai dapat bersaing secara sehat dan menjunjung tinggi sportifitas, dan target kami di tim futsal adalah masuk final, dan sebagai tuan rumah, kami akan perlihatkan yang terbaik,” Kuncinya.

Diketahui, jika KPK merupakan kegiatan Wilayah yang pertama kali diprogramkan dan termasuk Sea Games dari IPM Sulawesi Selatan.

Mg Azis/Aisyah