PA Tomanurung Akan Aksi Lintas Bersih Bulu Lompobattang Bawakaraeng

Ilustrasi Gunung

MAKASSAR, Suara Jelata— Mahasiswa Pencinta Alam Tomanurung Makassar akan melaksanakan kegiatan “Aksi Lintas Bersih Bulu Lompobattang-Bawakareng”.

Kegiatan ini dilakukan karena pihaknya melihat kondisi Bulu Lompobattang-Bawakaraeng yang dianggap sangat kritis.

Menurut pengurus, hal itu diakibatkan oleh banyaknya aktivitas manusia yang tidak sadar tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan merawat ekosistem alam yg ada di dalamnya.

Pihak PA Tomanurung menilai Bulu Lompobattang dan Bawakaraeng dari tahun-ketahun semakin tercemar karena volume sampah yang terus bertambah akibat banyaknya aktivitas seperti pendakian yang tidak memenuhi standar oprasional pendakian dengan membuang sampah sembarangan.

“Hal ini yang memotivasi kami sebagai organisasi yang bergerak di dunia kepencinta alaman bermaksud mengadakan kegiatan ini demi menjaga dan melestarikan alam beserta lingkugan Bulu Lompobattang- Bawakaraeng,” Kata Ahmad Marzuki.

Kegiatan Aksi Lintas Bersih Bulu Lompobattang-Bawakaraeng ini mengusung tema “2019 bulu Lompobatang-Bawakaraeng bebas sampah” berlangsung tanggal 17-23 September 2018.

Menurut Mamat sapaan akrab Ahmad Marzuki, Mahasiswa Pencinta Alam Tomanurung melakukan aksi nyata itu jauh lebih baik daripada hanya saling menyalahkan.

“Bergerak menyelesaikan masalah jauh lebih bijak daripada hanya berkomentar, mengakui kesalahan dengan berusaha memperbaiknya jauh lebih hebat dari pada hanya diam tak peduli,” Ucap Mamat.

Mutaafif/zhenal