Alasan Nurelvi Khaerani Masjur Bertarung di Pileg Bulukumba Dapil III

Nurely Khaerani Masjur

BULUKUMBA, Suara Jelata– Pemilihan anggota legislatif kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan tahun 2019 tidak hanya dihiasi para politisi senior.

Namun juga diikuti sejumlah kalangan pemuda dan pemudi.

Salah satu perempuan asal Desa Bontobangun, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Nurelvi Khaerani Masjur, SH maju di Dapil III (Bulukumpa-Rilau Ale).

Lulusan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini mengaku maju karena dirinya tertantang akan keterwakilan perempuan di parlemen.

Nurelvi yang juga merupakan kader HMI ini, bahkan merasa bahwa masih banyaknya aspirasi dari masyarakat Bulukumpa dan Rilau Ale yang perlu diperjuangkan, khusunya kaum perempuan merupakan salah satu alasannya maju.

Ethy sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ketika nantinya terpilih, Dirinya akan memberikan gagasan cerdas untuk masyakat khusunya di sektor pertanian dan kemandirian usaha.

“Sebelum maju, saya sudah minta restu sama orang tua, saudara, serta teman-teman dan mereka merestui,” Kata perempuan kelahiran 23 tahun lalu ini.

Dalam Pemilihan Anggota Legislatif Bulukumba Daerah Pemilihan III, Nurelvi maju menggunakan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

zhenal