Tahanan Diduga Dianiaya Oknum Polisi, Kapolres Sinjai Bertindak Tegas

Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah

SINJAI, Suara Jelata– Salah satu tahanan dugaan perkelahian Polres Sinjai AR (30) asal Desa Bua, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, diduga dianiaya oleh oknum Polisi berinisial AS. Senin, (24/9/2018).

Menurut penuturan saudara korban Sirfan, AR diduga dipukul dibagian leher yang mengakibatkan leher bengkak dan pipinya luka dan tergores di ruang Tahanan Polres Sinjai Jalan Bhayangkara Sinjai.

“Saat saya pergi menjenguk diruang tahanan Polres Sinjai, maka disitulah adik saya mengaku dianiaya oleh oknum polisi yang mengakibatkan ada luka, “Kata Sirfan.

Sementara saat dikonfirmasi, Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah mengatakan jika dirinya langsung memerintahkan Kasi Propam Polres untuk segera mengkroscek hal tersebut.

Ardiansyah menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sementara melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari anggota jaga dan beberapa tahanan, serta dari pihak korban.

Oknum berinisal AS yang disebut oleh pihak korban yang diduga telah melakukan penganiayaan, juga sementara menjalani pemeriksaan.

“Terkait masalah adanya tindak penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota, saat ini sementara masih kita dalami. Dan masalah penganiayaan ini juga masih tahap dugaan.”Ucap Kapolres.

Dan apabila dugaan ini benar, tentu kami akan menindak tegas dan memproses oknum tersebut sesuai aturan yang ada. Namun apabila nantinya dugaan ini tidak terbukti, tentu kami akan menyampaikan kepada pihak keluarga AR dan juga teman-teman media,Kuncinya.

Mutaafif/zhenal