Sempat Dikabarkan Menghilang, Mahasiswi IAIN Bone Akhirnya Ditemukan

Misnayanti

BONE, Suara Jelata— Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Misnayanti yang sebelumnya diduga diculik, akhirnya ditemukan. Kamis, (27/09/2018).

Misna ditemukan pada Rabu, (26/09/2018) kemarin. Ia diduga diculik oleh mantan pacarnya, Ismail (25) yang merupakan Imam dusun Watu, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanete Riattang Kompol Andi Asdar menjelasakan kronologis kejadian tersebut.

Penculikan bermula saat pelaku menjemput korban menggunakan mobil di kampus IAIN Bone, dengan cara menarik paksa tangan korban untuk masuk dalam mobil.

Pada saat itu, korban hanya berteriak sambil menangis.

“Pelaku membawa korban ke Makassar selama 1 malam. Di tengah perjalanan, HP korban diambil oleh pelaku, sehingga korban tak mampu berkomunikasi dengan keluarga,” Terang Kompol Andi Asdar.

Lanjutnya, “Setelah membawa korban ke Makassar, pelaku serta korban akhirnya kembali ke Bone dan menyerahkan diri ke kantor polisi,” Katanya.

Selanjutnya, pelaku sudah diamankan di Polsek Tanete Riattang untuk di proses lebih lanjut.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di kantor untuk proses penyidikan lebih lanjut dan akan dikenakan Pasal 332 ayat 2e KUHP tentang membawa lari perempuan secara paksa/kekerasan degan maksud untk dinikahi atau tidak dinikahi,” Jelasnya.

Menurut orang tua korban, tinggal 20 hari lagi Misna akan melangsungkan resepsi pernikahan dengan Iksan, anak dari Kepala Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Irfan/Aisyah