Festival Pesona Palu Nomoni, DPD HIPPMAS Palu Perkenalkan Budaya Sinjai

DPD HIPPMAS Palu

PALU, Suara Jelata— Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) akan kembali meriahkan kota Palu, Sulawesi Tengah, lewat penyelenggraan event tahunan ini. Jumat, (28/09/2018).

Acara akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 September 2018, yang akan berlangsung disepanjang pesisir Teluk Palu, dimulai dari ujung Hotel Wina hingga ujung menuju belokan Swiss Bell Hotel.

Festival besar tersebut diselenggrakan oleh Pemerintah Kota Palu dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, serta Kementerian Pariwisata.

Tujuannya yaitu mengungkap budaya serta nilai-nilai kearifan lokal yang sudah ratusan tahun tenggelam kemudian akan dimunculkan kembali dalam bentuk atraksi seni.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPD HIPPMAS Palu) akan memperkenalkan budaya khas kabupaten Sinjai, yakni “Tari Mappadendang dan Tari Alosi Ripolo Dua Pamenca”.

Heri, DPO DPD HIPPMAS Palu mengatakan jika ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan budaya Sinjai.

“Ini merupakan kegiatan besar, kita selaku mahasiswa rantau dari Sinjai bangga bisa berpartisipasi, dimana ini ajang untuk memperkenalkan juga budaya Sulawesi Selatan khususnya Sinjai,” Katanya.

Heri menambahakan, sebuah kebanggan tersendiri bisa membawa nama organda dan juga daerah.

“Kami berharap pada Palu Nomoni jilid 3 dan seterusnya kami bisa berpartisipasi,” Kuncinya.

Aisyah