Maju di Dapil Bulukumpa-Rilau Ale, Andi Nasrullah Gagas Media Senter Aspirasi

Andi Nasrullah bersama Caleg DPR RI di acara pembekalan Caleg partai Garuda se-Sulsel

BULUKUMBA, Suara Jelata— Wakil rakyat sejatinya harus dekat dengan rakyat, tanggap atas keluhan dalam mewakili aspirasi. Hal tersebut kemudian tidak akan maksimal tanpa gagasan untuk menjadi wadah strategis sebagai solusi. Sabtu, (29/09/2018).

Fakta yang kerap terjadi adalah, terbatasnya ruang bagi masyarakat menyampaikan langsung harapan mereka kecuali melalui aksi demonstrasi dan pada saat Musrenbang saja, dimana kedua moment tersebut, waktunya terbilang lama.

Melihat kondisi yang terjadi, A. Nasrullah U. Paolai, kemudian menggagas hadirnya Media Center Aspirasi atau rumah aspirasi berkelanjutan, dimana media center ini sedikitnya akan dilakukan dialog tiap tiga bulan sekali dengan menghadirkan setiap perwakilan desa di dapil pemilihannya, yakni Bulukumpa-Rilau Ale.

“Gagasan ini lahir setelah melihat kondisi masyarakat yang sulit menyalurkan aspirasinya setiap waktu, bahkan sulit bertemu wakil rakyatnya saat sudah terpilih. Oleh karena itulah saya melihat Kehadiran media center atau rumah aspirasi (warkop aspirasi) sangat tepat, paling tidak 3 bulan sekali bisa bertatap muka dengan warga sambil dilakukan dialog untuk merespon permasalahan yang ada dilapangan,” Jelas Caleg Partai Garuda nomor Urut 3 ini.

Gagasan itu kemudian, mendapat respon yang cukup baik dari beberapa warga, salah satunya Amar salah seorang warga Bulukumpa.

Amar yang dikonfirmasi melalui pesan whatshappnya, mengatakan bahwa gagasan kanda Nasrul sangat baik.

Amar juga mengatakan kesiapannya untuk menjadi bagian dari perjuangan Sahabat AN yang ada di jajaran TIM 328, bukan cuma karena gagasan cemerlang tersebut, tetapi memang sudah cukup lama melihat bagaimana Andi Nasrul berkiprah sebagai pekerja sosial.

“Gagasan kanda ini sangat baik dan perlu diapresiasi karena selama ini terbatasnya ruang komonikasi wakil rakyat setelah terpilih, dengan adanya wadah rumah aspirasi berkelanjutan ini kedepan tentu sangat mudah melakukan dialog secara langsung,” Katanya.

Terlepas dari gagasan tersebut, menurut Amar Andi Nasrul di kenal sangat bijak selama menjadi pekerja sosial, dan setelah Ia pulang dari tugas, Amar siap bergabung bersama TIM 328.

Aisyah