“Sok Jago”, Pria di Bone Harus Kehilangan Nyawa

Terduga Pelaku Pemukulan di Bone

BONE, Suara Jelata — Telah terjadi tindak pidana penganiayaan di Cafe Afika Desa Lappae, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone. Sabtu, (29/09/2018) sekira pukul 23.15 Wita

Akibat kejadian tersebut JO (26) harus kehilangan nyawa akibat kelakuan terduga pelaku AR (25) warga Desa Lappae, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone Akp, Dharma Negara, menjelaskan kornologi awal kejadia tersebut.

“Kejadian berawal saat korban (Jusrianto) datang di Cafe Afika dalam keadaan mabuk lalu mengeluarkan kata-kata kasar ‘siapa jagonya anak Desa Lappae, Til*cona’ sambil melihat pelaku yang mana saat itu sedang duduk bersama temannya di dalam Cafe,” Kata Dharma.

Namun pelaku tidak menghiraukan dan tidak lama kemudian korban meninggalkan Cafe dengan mengendarai sepeda motor miliknya jenis Suzuki Spin warna hitam tanpa plat berboncengan dengan Fikram.

Tidak lama kemudian, korban kembali dan masuk ke dalam Cafe dan berdiri di depan meja kasir namun.

Tiba–tiba pelaku diduga merasa jengkel dan langsung memukul korban dari arah belakang menggunakan kepalan tangan pada kepala bagian belakang korban.

“Kejadian itu mengakibatkan korban terjatuh dan tidak sadarkan diri sehingga di bawa ke Puskesmas Tellu Siattinge untuk mendapatkan perawatan. Namun korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Tellu Siattinge, selanjutnya mayat Jusrianto dibawa kerumah duka untuk dimakamkan,” ucap Dharma.

Dia menambahkan, Akibat kejadian tersebut gabungan Unit Reskrim Polres Bone dan Unit Intelkam Polsek Tellu Siattinge yang dipimpin oleh Kapolsek Tellu Siattinge Iptu Syarifuddin melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pasca kejadian pelaku bersembunyi di rumah mertuanya di Desa Sakkoli Kec. Sajoanging Kab. Wajo.

“Kami melakukan penggalangan dan pendekatan ke pihak keluarga pelaku dan korban guna mengantisifasi hal- hal yang tidak diinginkan,” Ungkapnya.

Tidak lama kemudian pihak pihak Kepolisian mendapat informasi bahwa pelaku berada di Desa Solo Kecamatan Bola Kabupaten Wajo.

“Saat itu Iptu Syarif bersama anggotanya langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku. Selanjut pelaku dibawa ke Polsek Tellu Siattinge untuk diamankan guna proses hukum lebih lanjut,” Kuncinya.

Irfan/zhenal