Gempa Sinjai Tidak Berpotensi Tsunami, Bupati Minta Warga Tenang

Bupati Sinjai Saat Menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

SINJAI, Suara Jelata— Gempa berkekuatan 3,1 SR membuat sejumlah warga di Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai panik. Senin, (1/10/2018).

Sejumlah warga di desa Pattongko Tellulimpoe, Desa Tongke-Tongke Sinjai timur dan warga lainnya mengungsi akibat kejadian tersebut.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai, khususnya yang berada di wiliyah peisisir untuk tidak panik.

“Kami imbau agar masyarakat tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG. Khususnya masyarakat di pesisir pantai diimbau agar tidak terpancing isu, karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” Kata Seto.

Pemkab Sinjai terus menenangkan warga khusunya yang bermukim di kelurahan Lappa, dengan mengumumkan melalui toa mesjid agar warga tetap tenang.

Informasi yang dihimpun dari akun Tweeter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berpusat dilaut sejauh 33 km timur laut Sinjai dan terjadi sekira pukul 18:39 WIB atau pukul 19:39 Wita dan tidak berpotensi tsunami.

“#Gempa Mag:3.1, 01-Okt-18 18:39:04 WIB, Lok:5.17 LS, 120.45 BT (Pusat gempa berada di laut 37 km timur laut Sinjai), Kedlmn:38 Km Dirasakan (MMI) II Tellu Limpoe #BMKG,” dilansir dari akun tweeter BMKG.

zhenal