Sambil Patroli Pasca Gempa, Kapolres Sinjai Himbau Warga Tak Panik

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah saat patroli usai gempa

SINJAI, Suara Jelata— Gempa berkekuatan 3,1 SR membuat sejumlah warga di Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai panik. Senin, (1/10/2018).

Sejumlah warga di desa Pattongko Tellulimpoe, Desa Tongke-Tongke Sinjai timur dan warga lainnya mengungsi akibat kejadian tersebut.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah mengatakan memang benar ada gempa dengan kekuatan 3,1 SR namun kata dia, itu tidak berpotensi tsunami.

“Saya himbau kepada warga agar tidak panik dan tetap tenang,” Kata Ardiansyah.

Kapolres Sinjai juga menghimbau warga untuk tidak meninggalkan rumahnya untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian dan lain-lain.

Sambil berpatroli, Ardiansyah terus memberikan himbauan kepada warga di Sinjai Timur untuk tenang dan tetap waspada.

Informasi yang dihimpun dari akun Tweeter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berpusat dilaut sejauh 33 km timur laut Sinjai dan terjadi sekira pukul 18:39 WIB atau pukul 19:39 Wita dan tidak berpotensi tsunami.

“#Gempa Mag:3.1, 01-Okt-18 18:39:04 WIB, Lok:5.17 LS, 120.45 BT (Pusat gempa berada di laut 37 km timur laut Sinjai), Kedlmn:38 Km Dirasakan (MMI) II Tellu Limpoe #BMKG,” dilansir dari akun tweeter BMKG.

zhenal