Kodim Selayar Berangkatkan Puluhan Ton Bantuan Untuk Korban Tsunami di Sulteng

Bantuan Siap Diberangkatkan Kodim Selayar ke Sulteng

SELAYAR, Suara Jelata— Puluhan ton sembako dan pakaian layak pakai Slsiap diberangkatkan Kodim 1415/Selayar menuju Koops Bencal Kodam XIV/Hasanuddin di Makasar.

Posko penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu dibuka secara resmi Kodim 1415/Selayar terus bergerak menggalang bantuan.

Posko pengngalangan dana dan bantuan kemanusiaan Kodim 1415/Selayar berada di ruas Jl. Kelapa, Benteng, Selayar, Sulsel, terbuka 24 Jam.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm Yuwono mengatakan sejak dibuka pada hari Minggu, (30/09) pagi, bantuan terus mengalir dari berbagai elemen, baik dari kalangan pengurus organisasi kepemudaan, komunitas, pribadi, organisasi keagamaan, dan instansi pemerintah.

“Bantuan kemanusiaan juga datang dari sejumlah pengusaha pedagang barang campuran dan warung kelontong yang terdapat di area kota Benteng dan sekitarnya.

Selain itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali juga ikut serta menyalurkan bantuan sembako, pakaian, dan perlengkapan kebutuhan lain untuk korban gempa bumi, dan tsunami di Kota Donggala.

Paket bantuan sembako dan uang turut disetorkan Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali melalui posko pengngalangan dana dan bantuan kemanusiaan Kodim 1415/Selayar.

Selain berhasil mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, dan puluhan ton bahan makanan, air minum, posko Kodim 1415/Selayar, ikut menampung bantuan berupa popok bayi, susu bayi, perlengkapan tidur jenis selimut dan lain-lain.

Setelah terkumpul di posko, Alhamdulillah, seluruh bentuk bantuan logistik telah diangkut dengan menggunakan armada mobil truk jenis Colt Diesel 1.000.000 Edition, Mitsubishi Fuso, Super Hox 6.6, Canter,” Kata Yuwono. Senin, (1/10/2018).

Bantuan tersebut kemudian diberangkatkan via pesawat Hercules serta Kapal TNI AL menuju lokasi pengungsiang korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Fadly/zhenal