Diselamatkan Sopir, 3 Anak Korban Gempa Tsunami Palu Terdampar di Sinjai

Tiga anak yang diselamatkan berada di rumah Kepala Dusun Tassoso

SINJAI, Suara Jelata— Akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu, Parigi dan Donggala, Sulawesi Tangah membuat banyak kepala keluarga terpisah dari anaknya. Kamis, (04/10/2018).

Seperti 3 orang anak yang berhasil diselamatkan oleh sopir mobil asal Sinjai.

3 anak tersebut yaitu Rahim (9), warga Sarjo, dusun Tinonto, kelurahan Letawa (perbatasan Donggala), Muh Dandi (14) warga dusun Martajaya, desa Bukit Panjang, Pasangkayu, dan Karim (13) warga dusun Duri Sangge, Desa Bulu Parigi.

Accung, sopir mobil yang menemukan anak tersebut, mengatakan jika mereka terpisah dari keluarganya jadi Ia membawanya ke Sinjai untuk diselamatkan.

“Ketiga anak ini saya temukan pas saya mau menyelamatkan diri dari gempa, jadi saya angkut naik di mobil untuk kuselamatkan dari tsunami, makanya kubawa pergi,” kata Accung.

Lebih lanjut, Ia mengatakan jika sebenarnya ada banyak orang yang Ia angkut dari Palu, tapi di tengah jalan, sebagian besar singgah di pos pengungsian.

“Sebenarnya ada sekitar 30 orang pengungsi yang saya angkut dari Palu, dan beberapa yang lain singgah di posko-posko pengungsian, tapi 3 anak ini tetap ikut sama saya karena tidak ada informasi dari keluarganya,” Jelasnya.

Hingga saat ini, ke-3 anak tersebut berada di rumah Kepala Dusun Tassoso, desa Gunung Perak, kecamatan Sinjai Barat, kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

“Semoga 3 anak ini bisa cepat bertemu dengan keluarganya dengan selamat,” Kuncinya.

Mg Alam/Aisyah