Lihat Aksi Kepala TK di Sinjai Larang Mahasiswa Demo Bakar Ban

SINJAI, Suara Jelata—Aksi bakar ban bekas yang dilakukan sejumlah mahasiswa di perempatan lampu merah Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Bhayangkara Sinjai Utara membuat warga berang. Kamis, (4/10/2018).

Salah satunya adalah Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkara yang protes dengan aksi Mahasiswa.

Menurutnya apa yang dilakukan Mahasiswa dengan membakar ban bekas di tengah jalan menganggu proses belajar mengajar anak didiknya.

Dia meminta Mahasiswa untuk berdemo dengan tidak membakar ban bekas.

Aksi Kepala Sekolah yang tiba-tiba keluar bersama anak didiknya saat berlangsung aksi Demo Mahasiswa ini menyita perhatian.

Dengan tegas menyuruh aparat kepolisian untuk memadamkan api.

Dia berdalih asap ban bekas membuat siswanya menjadi sesak.

Jarak antara tempat demo mahasiswa dengan sekolah TK Kemala Bhayangkara memang hanya berjarak 25 Meter.

“Kami punya murid 91 orang, jika bakar ban itu membuat kami susah, kami mengepel lantai dan semuanya kotor karna angin membawa asapnya masuk ke ruangan kelas. Kami tidak melarang Mahasiswa demo namun jangan bakar ban dekat disini.”Kata Nurbaeti Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkara Sinjai.

Hari ini sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Teuku Umar Cabang Kabupaten Sinjai yang mengelar aksi demonstrasi terlibat bentrok dengan puluhan aparat kepolisian Polres Sinjai. Kamis, (4/10/2018).

Mahasiswa yang mencoba membakar ban bekas di lokasi penyampaian aspirasi perempatan lampu merah topekkong, Kecamatan Sinjai Utara dihalangi oleh petugas keamanan.

Buka Video: Aksi Kepala Sekolah TK di Sinjai Larang Mahasiswa Bakar Ban

Buka Video : Aksi Mahasiswa Bakar Ban di Sinjai Bentrok

Terjadi aksi saling dorong Mahasiswa dengan polisi yang mencoba memadamkan api.

Polisi bersikeras untuk memadamkan api karna dianggap aksi bakar ban oleh Mahasiswa menganggu penguna jalan yang melintas.

Aksi ini merupakan buntut adanya dugaan tindakan refresif oleh oknum Polisi dari polres Sinjai kepada kader HMI Sinjai.

ZAENAL