Bentuk Kepedulian, STKIPMB Kajuara Lakukan Penggalangan Dana

Mahasiswa STKIPMB Kajuara saat penggalangan dana

BONE, Suara Jelata— Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, maka Civitas Akademika di Kampus II Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bone (STKIPMB) Kajuara melakukan penggalangan dana bantuan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Kamis, (04/10/2018) kemarin.

Penggalangan dana ini dilakukan oleh mahasiswa dari tiap jurusan STKIPM Kampus Kajuara bersama dengan Ortom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kajuara.

Kegiatan ini dilakukan dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Kajuara, diantaranya depan Pasar Bojo, jembatan Desa Gona, segitiga perbatasan Kabupaten Bone-Sinjai, serta beberapa titik di jalan poros Bone-Sinjai.

Mahasiswa yang turun ke lapangan, sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Kajuara demi kelancaran kegiatan.

Koordinator Lapangan (Korlap) Andi Farhan menuturkan bahwa Ia mengatakan berapa pun nominal sumbangan yang diberikan oleh masyarakat, pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Sulawesi Tengah.

“In shaa Allah setelah dana terkumpul, direncanakan akan ditampung di posko penerima bantuan yang mana rencananya dalam bentuk barang seperti pakaian layak pakai, pembalut, dan obat-obatan pertolongan pertama,” Katanya.

Sementara, Ketua pengelola Kampus Kajuara Drs. H. A. Massollerang mengapresiasi langkah yang diambil mahasiswa sebagai civitas akademika dalam membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Aisyah