Wabup Sinjai Hadiri Perayaan HUT TNI ke 73 di Bantaeng

Wabup Sinjai saat menghadiri upacara HUT TNI

BANTAENG, Suara Jelata— Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, menghadiri upacara peringatan HUT ke -73 TNI yang berlangsung di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Jumat, (05/10/2018).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah Bupati/Wakil Bupati se-Sulawesi Selatan, para perwira, para Bintara, para tamtama dan PNS TNI.

Sambutan seragam Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh Bupati Bantaeng.

Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin mengajak para peserta upacara memanjaatkan doa agar Tuhan Yang Maha Kuasa meringankan beban para korban di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Mautong, Sulawesi Tengah, demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok.

Ia menyampaikan pula, bahwa apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personil maupun alutista adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI.

Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 ini mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk rakyat”.

“Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok, yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan,” Kuncinya.

Aisyah