Pembagian Rastra Gratis Disambut Gembira Warga Tabbinjai Gowa

Pembagian rastra kepada warga

GOWA, Suara Jelata— Beras Sejahtera (Rastra) atau yang lebih kita kenal dengan istilah Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi warga miskin atau tidak mampu.

Sebagai upaya dari Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberi perlindungan kepada para warga atau kurang mampu.

Subsidi Rastra kini hadir di Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam proses pembagian Rastra, warga secara serentak memadati Kantor Desa Tabbinjai untuk mengantri mengambil Rastra secara Gratis.

Sebanyak 358 karung dengan ukuran 10 Kg langsung diberikan kepada warga yang berhak menerimanya. Sabtu, (06/10/2018).

Kepala Seksi Kesejahteraan, Amri menjelaskan bahwa pihak Bulog telah berjanji akan selalu memperhatikan, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas maupun kuantitas Rastra dan akan membagikan Rastra disetiap bulannya.

“Secara pelayanan, di Desa Tabbinjai menurut saya sangat baik, dan pembagian Rastra ini berlanjut setiap bulannya. Pada bulan ini, sebanyak 179 warga Desa Tabbinjai berhak untuk menerima Rastra untuk periode bulan September dan Oktober,” Ungkapnya.

Selanjutnya, Zubair, Kepala Desa Tabbinjai menambahkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gowa atas adanya bantuan Rastra ini, sehingga merasa terbantu bagi warganya yang tidak mampu.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gowa yang sudah memberikan bantuan berupa Rastra kepada kami, sehingga warga yang kurang mampu sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” Singkatnya.

Hal senada diungkapkan Caco, salah seorang warga Desa Tabbinjai yang berterima kasih kepada Pemerintah karena diadakannya pembagian Rastra.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu dan semoga bantuan Rastra ini bisa bertahan sepanjang masa,” Kuncinya.

Aisyah