PPK Sombaopu Gowa Buka posko Gerakan Melindungi Hak Pilih

Posko gerakan melindungi hak pilih

GOWA, Suara Jelata— Divisi sosialisasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, telah membuka posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Sabtu, (05/10/2108).

Hal itu diungkapkan oleh Fitra Syahdanul, panitia PPK Sombaopu.

Ia mengatakan posko GMHP tersebut dibuka selama 28 hari pada bulan oktober 2018.

“Posko itu tersedia di beberapa titik di Kecamatan Sombaopu mulai 1 oktober 2018 sampai 28 oktober 2018,” Katanya.

Dijelaskan Fitra, posko yang terbentuk saat ini hampir ada di setiap kelurahan se-kecamatan Sombaopu.

Untuk posko GMHP tingkat kecamatan, berada di Jl. Abd. Muthalib Dg.Nara.

Menurutnya, salah satu tujuan posko tersebut untuk membantu masyarakat, terutama apabila ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih, bisa langsung mendatangi posko dan membawa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK).

“Kami berupaya untuk melayani warga Sombaopu, jangan sampai ada yang tidak terdaftar dan tidak memilih pada Pemilu mendatang,” Ucap Fitra.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan Pemilu 2019 akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang yang saat ini, sudah memasuki tahapan kampanye, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Fitra juga menyampaikan, agar masyarakat memilih legislatif dan presiden nantinya dengan bijaksana, dan jangan mudah terpancing dengan issue sara serta hoax.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, jadikan Pemilu itu berkualitas, bermartabat, aman, damai, dan sejuk,” Kuncinya.

Aisyah