Mayat Nelayan Ditemukan di Tambak Kompleks PT. SAU Bone

Mayat nelayan

BONE, Suara Jelata—Telah ditemukan seorang nelayan dalam keadaan tak bernyawa di Tambak Kompleks PT. SAU (Sulawesi Agro Utama) di Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone. Sabtu, (06/10/2018) kemarin.

Nelayan tersebut diketahui bernama Jamal alias Jumadi (51) yang tinggal di Jl. Pajalele, Dusun Salokae, Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Menurut Keterangan Syamsidar, istri korban, yang menjelaskan bahwa sekira pukul 16.00 wita suaminya meninggalkan rumah menuju ke tambak (empang) area PT. SAU untuk bekerja.

Namun istri korban saat selesai shalat magrib merasa cemas, karena sudah malam hari suaminya tidak pulang ke rumah.

Lalu sang istri menyampaikan kepada pihak keluarganya untuk membantu mencari keberadaan suaminya.

Selanjutnya, warga masyarakat setempat melakukan pencarian disekitar area tempat kerjanya dan salah satu warga, Muhammad (saksi) turun di empang yang digarap korban dan berhasil menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa.

Kapolsek Tellu Siattinge, Iptu Syarifuddin yang dikonfirmasi via Whtasapp membenarkan hal itu.

“Mayat ditemukan dalam keadaan posisi terlentang dan terapung di air, mulutnya mengekuarkan busa, kedua tangan terangkat kedepan setinggi dada serta menggunakan baju kaos lengan panjang biru dan celana kaos trening warna hitam,” Jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, petugas kesehatan pihak UPTD Puskesmas Lamuru tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Dan pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi dan korban diduga mengidap riwayat penyakit epilepsi,” Kuncinya.

Selanjutnya korban dibawa kerumah duka oleh warga setempat untuk disemayankan.

Irfan/Aisyah