Penerapan E-Planning RPJMD dan RKPD Dapat Tingkatkan Koordinasi Pusat dan Daerah

Penerapan E-Planning dalam penyusunan Dokumen RPJMD dan RKPD

SINJAI, Suara Jelata— Penerapan E-Planning dalam penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) berlangsung di Grand Sahid Jaya Jakarta. Senin, (8/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, serta 171 Kepala Daerah khususnya yang baru saja melaksanakan Pilkada serentak di tahun 2018.

Selain dihadiri Bupati, penerapan E-Planning penyusunan Dokumen RPJMD & RKPD turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bupati Sinjai melalui Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar mengatakan, penerapan E-planning ini sangatlah baik karena dapat meningkatkan koordinasi dan pemahaman yang sama antara pemerintahan pusat dan daerah.

Penerapan E-Panning juga, kata Ilham, dapat menjaring masukan dan ajang berbagi pengalaman daerah dalam pengembangan dan pemanfaatan aplikasi E-Planning dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah.

“Saya kira ini baik karena akan memastikan terwujudnya sinkronisasi perencanaan antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” Ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Sinjai dan Kepala Bappeda Sinjai, Kabid Perencanaan Makro Bappeda Sinjai, Muh. Abrar Awali.

Aisyah