Bupati Sinjai Ajak Warga Doakan Korban Gempa

Kegiatan dzikir dan doa bersama

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengikuti kegiatan Istighosa, Dzikir dan Doa bersama yang di gelar oleh Dandim 1424 Sinjai, di Masjid Agung Nujumul Ijtihad, Jl. Persatuan Raya, Sinjai Utara, Kabupaten Sunjai, Sulawesi Selatan. Rabu, (10/10/2018).

Dandim 1424 Sinjai, Oo Sahrojat mengatakan agenda Dzikir dan Doa bersama bertujuan untuk mendoakan para korban yang tertimpa bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia seperti Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi.

Dzikir dan Doa ini juga bertujuan agar kita terhidar dari bala bencana, dan mendoakan Indonesia tetap solid dan kompak dalam menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa bangsa kita berduka atas segala kejadian dan peristiwa gempa dan tsunami yang melanda negeri ini diberbagai daerah, diantaranya gempa Lombok.

Dan yang terbaru adalah peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi, bahkan hampir di semua daerah di Sulawesi terkena gempa, termasuk Kabupaten Sinjai.

“Oleh karena itu, mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, dan memperbanyak berdzikir, berdoa agar kita terhidar dari segala musibah dan bencana, serta memperbanyak ibadah. Mari menjaga daerah kita, dan membangun Sinjai untuk kemaslahatan masyarakat Sinjai,” Ungkapnya.

Dzir dipandu oleh Ustadz Mahmud, dan Doa bersama dipandu oleh Ketua MUI Sinjai, Abdul Hamid.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, para pimpinan Forkopimda, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Peranggkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai, anggota TNI/Polri, para tokoh masyarakat dan pemuka agama se-Kabupaten Sinjai.

Aisyah