Hadapi Pileg 2019, Caleg Demokrat Sinjai Diberi Bekal

Pembekalan Caleg Demokrat Sinjai

SINJAI, suara Jelata— DPC Partai Demokrat Kabupaten Sinjai menggelar pembekalan Caleg dan sosialisi PKPU nomor 33 tentang kampanye Pemilu 2019. Selasa, (10/10/2018).

Kegiatan ini berlangsung di aula hotel Rofina, Jln Jendral Sudirman Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Untuk memberikan pembekalan, DPC Partai Demokrat Sinjai menghadirkan wakil ketua I DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irwan Patawari sebagai pembicara.

Dalam materinya, Andi Irwan yang kerap disapa AIP ini menjelaskan tentang strategi dalam meraup suara dan bagaimana memetakan basis suara yang perlu dikelolah untuk memenangkan Pileg.

“Dalam pertarungan di Pileg, semua calon memiliki peluang yang sama tergantung bagaiman menggarap dan mempertahankan konstituen masing-masing,” Kata AIP dalam materinya.

AIP juga menyampaikan kepada para Caleg Demokrat Sinjai, bahwa dalam perhitungan suara sekarang yang menggunakan metode sainte lague, Partai memiliki peluang untuk mendapatkan kursi lebih dari satu setiap Dapilnya.

Kegiatan ini dihadiri Caleg Partai Demokrat se Kabupaten Sinjai dan para pengurus Partai Demokrat Kabupaten Sinjai, serta Perwakilan Panwascam Sinjai Utara.

zhenal