HMI Komisariat Persiapan Teuku Umar Cabang Sinjai Laksanakan Basic Training Pertama

Basic training HMI

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Teuku Umar Cabang Sinjai melaksanakan Basic Training Pertama di Ruang Pola kantor Bupati lama, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Rabu, (10/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Korps Alumni HMI Sirajuddin Yusuf, Ketua Umum demisioner HMI Cabang Sinjai Muhammad Taslim sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Master Off Training (MOT) Ikhwan Nasrul dan Asrul budi, Kabid PA Demisioner HMI Cabang Sinjai yang juga merupakan Karateker HMI Komisariat Persiapan Teuku Umar Cabang Sinjai.

Basic Training HMI Persiapan Teuku Umar yang pertama ini diikuti 40 peserta, 80% pesertanya berasal dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISP) Muhammadiyah Sinjai.

Sirajuddin Jusuf, dari Korps Alumni HMI mengatakan dalam orasi ilmiahnya akan pentingnya seorang mahasiswa untuk berorganisasi sebagai wadah belajar dan berproses ehingga dengan itu, mahasiswa bisa memahami tugas dan tanggung jawab sosial sebagai seorang mahasiswa atau kaum terpelajar.

“Maka dengan kehadiran HMI Komisariat persiapan Teuku Umar, mudah-mudahan menjadi wadah alternatif bagi mahasiswa untuk menimbah ilmu dan menciptakan kader-kader yang memiliki kesadaran kritis,” Katanya.

Sementara Sulharmin, Ketua Panitia mengatakan bahwa Ia sangat berterima kasih kepada pihak terkait, karena atas bantuannya, kegiatan tersebut mampu terselenggara dan semoga dapat berjalan lancar dan sukses.

Aisyah