Polres Bone Berhasil “Ciduk” Pencuri Emas di Pasar Palakka

Saat penangkapan SU (37)

BONE, Suara Jelata— Tim Resmob Sat Reskrim Polres Bone berhasil mengamankan pelaku pencuri emas di Kompleks Pasar Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selasa (09/10/2018) malam.

Penangkapan dipimpin oleh AIPTU Abustan Mappa, yang berhasil menangkap SU (37) yang tinggal di dusun Waru, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kasat Reskrim Polres Bone, Akp Dharma Praditiya Negara mengatakan, saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian emas di Kompleks Pasar Palakka.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp.17.000.000 (Tujuh belas juta rupiah).

“Selain itu, pe|aku juga mengakui telah melakukan pencurian Handphone merek OPPO di kompleks pasar Sentral Palakka, pada hari itu juga,” Terangnya.

Ia menambahkan, adapun barang bukti yang diamankan, diantaranya 1 (satu) buah kalung emas motif Pute @23 Karat dengan berat kurang lebih 28 Gram.

“1 (satu) unit handphone merek OPPO warna hitam dan 1 (satu) Unit sepeda motor Honda Beat warna putih hijau DW 2214 El (sarana yang digunakan pelaku),” Kuncinya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut.

Irfan/Aisyah