Selain Bantuan Logistik, IKA UNM Juga Bantu Anak-anak di Sulteng Lanjutkan Sekolah

IKA UNM

MAKASSAR, Suara Jelata— Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) melakukan donasi untuk membantu masyarakat di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. Rabu, (10/10/2018).

Kegiatan sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir, bersama dengan ribuan alumni UNM.

Ketua Umum IKA UNM, DR. H Andi Jamaro Dulung di Posko Peduli Palu Sulteng Jl. Sultan Alauddin mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian alumni terhadap korban yang terkena musibah gempa dan tsunami pada Jumat (28/09/2018) lalu.

Sehingga para alumni UNM merasa simpati dan berniat membantu meringankan beban mereka.

“Ada 3 Agenda IKA UNM yaitu fokus mengumpulkan bantuan, dan mendistribusikan logistik dan kesehatan untuk korban Palu Sulteng,” Terangnya.

Selain membantu dengan logistik, pihak IKA UNM juga membantu anak-anak untuk melanjutkan sekolah mereka mulai dari tingkat SLTP dan SMA dengan target 1000 orang.

Lebih lanjut, penyediaan sarana ini tentu menjadi harapan terbaik kedepan, selain itu juga, mereka ingin melihat para korban gempa yang melanda Sulteng tidak terputus sekolahnya dan bisa melanjutkan sekolah lagi.

“Ada beberapa pasantren yang akan menerima 20 siswa hingga 200 siswa untuk disekolahkan di Pesantren, salah satu Pasantren itu ialah Pesantren Siratal Mustaqim yang ada di Kabupaten Soppeng,” Ungkapnya.

Pesantren Siratal Mustaqim siap menerima 10 santri putri dan 10 santri putra, untuk anak-anak korban gempa tsunami di Donggala, Sigi dan Kota Palu.

Ia menambahkan, selain IKA UNM juga Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) akan melakukan pengiriman bantuan di lokasi gempa dengan penyediaan 8 truk di tiga titik di lokasi gempa tsunami yaitu Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu pada rabu mendatang di Bulog Sulawesi Selatan.

Irfan/Aisyah