Ketua DPRD Sinjai Reses, Ini Yang Disampaikan

Reses Masa sidang Ke-III Ketua DPRD Abdul Haris Umar

SINJAI, Suara Jelata— Melaksanakan tugasnya sebagai Pimpinan sekaligus anggota DPRD Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, dari partai Demokrat melaksanakan Reses Masa sidang Ke-III atau temu konsituen. Rabu, (10/10/2018).

Kegiatan berlangsung di halaman rumah Abdul Haris Umar, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang merupakan wilayah Daerah Pilihnya, yakni Dapil IV Sinjai Tengah-Sinjai Barat.

Reses ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dari pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD sebagai lembaga legislatif, dan dalam hal ini adalah menjemput aspirasi masyarakat, pada daerah pilih masing-masing anggota Pimpinan dan DPRD Sinjai.

Pada reses kali ini, Abdul Haris Umar, mengundang para Caleg DPRD Sinjai, khususnya yang berdomisili di sekitar Kecamatan Sinjai Tengah dan Barat, yang akan bertarung di pemilihan legislatif 2019 nanti

Yang kemudian banyak menyampaikan aspirasi terkait program-program pemerintah, salah satunya adalah pelayanan kesehatan yang dicanangkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, yakni BPJS atau Jamkesda Plus.

Dalam pemaparannya, Abdul Haris Umar menyampaikan bahwa tugas sebagai seorang legislator itu berat.

“Harus mampu berkaloborasi dan mendorong pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah bersama dengan seluruh elemen pemerintah daerah baik di pusat maupun di daerah,” Katanya.

Olehnya itu, Abdul Haris berharap agar masyarakat dapat melihat kapasitas para Caleg yang nantinya akan bertarung, baik itu di daerah maupun di pusat, yang tentu saja dapat memberikan kemudahan dalam memajukan daerah bersama pemerintah daerah.

Abdul Haris juga menyampaikan bahwa, setiap masukan dan aspirasi yang disampaikan pada forum reses ini, akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD.

Yang ditetapkan dalam rapat paripurna, yang kemudian diajukan kepada pemerintah daerah sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan dan menjalankan program-program kerjanya.

“Jadi, semua masukan dan aspirasita akan kami tampung, dan jika memang sangat mendesak dan perlu, akan dimasukkan kedalam pokok-pokok pikiran DPRD Sinjai, yang ditetapkan lewat rapat Paripurna nantinya”. Kuncinya.

Aisyah