Bripka Fajar, Sosok Polisi Yang Gemar Meringankan Beban Sesama

Bripka Fajar saat memberikan bantuan pada korban gempa Palu yang mengungsi di Sinjai Barat

SINJAI, Suara Jelata— Seorang anggota kepolisian di Sinjai Barat menjadi sosok yang patut dicontoh berkat apa yang dilakukannya terhadap warga. Jumat, (12/10/2018).

Polisi berpangkat Bripka ini, selalu membantu meringankan beban orang-orang yang terkena musibah, seperti pada korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah yang saat ini berada di Sinjai Barat.

Adalah Bripka Fajar (36), yang bertugas di Polsek Sinjai Barat sebagai Ps. Kanit Binmas.

Polisi kelahiran Ujung Pandang, 26 September 1982 lalu itu tanpa kenal lelah selalu berupaya untuk mengulurkan tangannya kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Menurut Fajar, apa yang dilakukannya adalah bentuk sikap kepedulian kepada sesama manusia.

“Ini adalah rasa kepedulian serta ikut merasakan apa yang dialami oleh para saudara kita di Palu. Ingat, bahwa pada dasarnya kita adalah mahluk sosial, bukan mahluk individu,” Katanya.

Menurutnya, mahluk sosial adalah mahluk yang mau bekerja sama, menolong, berbagai dan peduli satu sama lain.

“Nah, kepedulian untuk ikut merasakan apa yang dialami oleh sesama manusia merupakan suatu bentuk perilaku yang bernilai ibadah,” Ungkap Fajar.

Selain itu, suami dari Fitra Dewanti ini mengungkapkan bahwa jiwa sosial dalam diri kita harus betul-betul tertanam sejak dini.

“Mari kita menanamkan jiwa sosial dalam diri kita, menyenangkan orang lain terlebih dahulu baru diri kita sendiri. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kontak di media sosial bisa hilang tapi kontak sosial jangan pernah,” Jelasnya.

Sementara Akbar, salah seorang warga masyarakat Sinjai Barat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Fajar.

“Luar biasa dengan tindakan apa yang dilakukan oleh beliau. Beliau berupaya menjawab pertanyaan bahwa polisi harus dekat dengan masyarakat. Selain itu demi misi kemanusiaan, beliau rela waktu untuk keluarga berkurang. Jarang loh menemukan polisi seperti itu sekarang, apalagi di zaman milenial ini,” Kuncinya.

Aisyah