Diduga Selingkuh Dengan Stafnya, Warga Desa Kanrung Sinjai Minta Kadesnya Mundur

Warga Desa Kanrung Sinjai Tengah saat menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menerima puluhan warga Aliansi Masyarakat Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai tengah yang menyampaikan aspirasi. Senin, (15/10/2018)

Mereka diterima di Ruang pola kantor Bupati Sinjai Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Wabup didampingi Kabag Pemerintahan Umum Andi Yusran Maddolangeng.

Dalam pertemuan ini, disampaikan bahwa tidak ada transparansi penggunaan anggaran dana desa oleh Kepala Desa Kanrung Buhari Hamid.

Selain itu, disinyalir ada unsur nepotisme dengan mengangkat kerabat terdekat menjadi dusun. Padahal, masih banyak warga lain yang dinilai berkompeten menduduki jabatan tersebut.

Hal lain, oleh pembawa aspirasi juga diungkapkan bahwa Kades Buhari Hamid diduga selingkuh dengan staf desanya.

” Kami inginkan kades mundur dari jabatannya, apalagi saat ini warga sudah tidak percaya lagi dengan dia, “Kata salah satu pembawa aspirasi.

Sementara Andi Kartini Ottong mengatakan jika aspirasi yang dibawa warga akan ditindaklanjuti secepatnya, ” kita akan rapatkan, ” Bebernya.

Warga kemudian bergeser di Kantor DPRD Sinjai dengan tuntutan yang sama, dan diterima oleh anggota komisi I DPRD Sinjai Muzawwir.

Muzawwir terlebih dahulu menggali informasi alasan dari tuntutan setiap masyarakat yang hadir pada penyampaian aspirasi ini.

“Jadi, kami sudah terima aspirasita, dan melalui notulen nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan, untuk kemudian dijadwalkan rapat dengar pendapat, dengan mengundang semua pihak-pihak terkait dengan tuntutan yang kita bawa hari ini,” Kuncinya.

IZHAR