Tim Yummilk STIPM Sinjai Monev KBMI di Unhas Makassar

Saat presentasi Yummilk

MAKASSAR, Suara Jelata— Hari ini tim Yummilk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI). Senin, (15/10/2018).

Salah satu tujuan dari kegiatan Monev tersebut untuk mengevaluasi hasil kemajuan usaha yang didanai oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia.

Dimana, Yummilk adalah satu salah tim atau pengusung proposal KBMI yang lolos dan mendapat dana hibah dri Dikti.

Kegiatan Monev yang dilakukan di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dan diikuti dari 3 kampus yaitu Unhas, STIP Muhammadiyah Sinjai dan Politeknik Ujung Pandang dengan jumlah proposal 7 tim dan masing-masing dari tim pengusung mempresentasikan laporan kemajuan usaha yang mereka jalankan.

Wakil rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. dr. drg. A. Arsuan arsin berpesan kepada seluruh peserta Monev agar kiranya dapat terus mengembangkan usahanya masing-masing.

“Dan terus menciptakan inovasi yang baru demi terwujudnya jiwa wirausaha dan semoga usaha yang kalian jalani selama ini bsa membawa prubahan bagi kalian semua yang berguna bagi banyak kalangan,” Katanya.

Sementara, Arufin mengatakan jika Ia sangat terbantu dengan adanya program sepeeti ini.

“Saya selaku ketua pelaksana tim Yummilk sangat terbantu karena dapat membukakan jalan bagi kalangan mahasiswa yang berjiwa wirausaha. Dan harapan saya kedepannya semoga kegiatan seperti ini terus diprogramkan oleh pemerintah sehingga mahasiswa nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru,” Jelasnya.

Selain itu, lanjut Arifin, anggota dari tim Yummilk sendiri merasa senang dengan pencapainnya selama ini, serta dapat menyelesaikan tugasnya masing-masing sesuai jabatan yang mereka pegang.

Dengan selesainya kegiatan Monev, kini tim Yummilk kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di Institut Pertanian Bogor pada tanggal 9 sampai 12 November 2018.

Aisyah