Bunyi Bedug Tandai Dimulainya Gerakan Ketuk Seribu Pintu KPU Sinjai

Pemukulan Beduk Tandai Dimulainya Gerakan Ketuk Seribu Pintu

SINJAI, Suara Jelata– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) sebagai awal dari kegiatan gerakan ketuk seribu pintu.

Kegiatan ini berlangsung di halaman warkop 3 raksa, Jalan Bhayangkara Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Rabu, (17/10/2018).

Pemukulan beduk oleh Wabup Sinjai, Ketua KPU Sinjai dan Ketua Bawaslu Sinjai menandai awal dimulainya kegiatan Gerakan Ketuk Seribu Pintu.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim mengajak seluruh elemen untuk menyuukseskan Pemilu 2019 agar berjalan lancar tanpa ada proses proses lain.

Sementara itu wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengatakan untuk melindungi hak pilih diperlukan adanya kerjasama dari pemerintah daerah Sinjai dengan penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu, dan DKPP).

“Untuk mendapatkan data Pemilu yang baik adalah harapan kita semua, jadi bukan hanya KPU yang menginginkan data itu baik, tetapi bangsa ini membutuhkan data yang baik pula,” Katanya.

Hadir dalam kegiatan ini wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, Forkopimda, Ketua dan Anggota KPU Sinjai, Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah.

Hadir pula Ketua Bawaslu Sinjai Muh Rusmin, Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu, PPK, PPS, Panwascam, dan PPL.

zhenal