Paku-Paku Pohon Mulai Dilakukan Caleg di Sinjai

Beberapa Banner Caleg 2019 Nampak terpaku di Pohon

SINJAI, Suara Jelata—Memasuki tahapan kampanye pemilihan legislatif (Pileg) 2019 dan Pilpres, sejumlah calon mulai mensosialisasikan dirinya kepada pemilih. Kamis, (18/10/2018).

Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terlihat beberapa caleg yang memasang alat peraga secara serampangan dan tidak sesuai zonasi.

Bahkan tak jarang ditemui, sejumlah alat peraga dipaku di Pohon di sejumlah titik di Sinjai.

Padahal, sudah ada peraturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengatur terkait zona pemasangan spanduk dan baliho para calon legislatif (caleg) maupun partai politik.

Di Kecamatan Sinjai Selatan misalnya sudah ada yang mulai memasang alat peraga kampanye yakni benner di pohon dengan cara memakunya.

Hal tersebut sudah nampak di jalan poros Sinjai – Bulukumba tepatnya di Lancibung dan juga di Lingkungan Caile, Kelurahan Sangiasseri.

Salah seorang masyarakat Sinjai Selatan Anto menyayangkan akan hal tersebut.

Kemarin pada Pilkada 2018 lalu sempat ada pelarangan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk memasang benner di sembarangan tempat apalagi sampai memaku pohon.

” Seharusnya para caleg itu lebih tau aturan dari pada masyarakat, dan jangan merusak lingkungan dengan jalan memaku di Pohon. Kami harap KPU Sinjai atau pun Bawaslu sebagai penyelengara untuk memperhatikan itu, “Kuncinya.

TAKDIR’JIE