Pemda Sinjai Dianggap Tidak ‘Becus’ Urus PKL Pasar Sentral

Sejumlah PKL Pasar Sentral terlihat menjajakan jualannya di Lokasi terminal pasar bawah Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah daerah (Pemda) Sinjai dalam hal ini dinas Perhubungan dianggap tidak mampu mengurus pedagang kaki lima (PKL) Pasar Sentral Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kamis, (18/10/2018).

Pasalnya PKL yang saat ini melakukan aktivitas kembali di lokasi Terminal dan trotoar jalan di Pasar Sentral bawah.

Padahal berkali kali ditertibkan oleh Satpol PP Sinjai dengan menyita lapak jualan mereka, di lokasi ini memang dilarang untuk PKL berjualan.

Mereka yang kembali berjualan mengaku jika Pemda Sinjai tidak memberikan solusi dengan hanya membongkar saja.

” Kami kembali berjualan karna tidak ada alternatif lain yang diberikan, tidak ada lokasi yang disediakan Pemda kepada kami, “Kata salah satu penjual buahan.

Salah satu warga Sinjai yang prihatin dengan keadaan ini Aswad mengatakan jika ada kecendrungan Pemda Sinjai untuk tidak serius melakukan penataan Pasar Sentral Sinjai.

” Bagaimana tidak, ini kan selalu dilakukan penertiban terus kemudian mereka kembali berjualan. Nah, mestinya pemda jika melakukan itu disertai dengan solusi atau minimal mengakomodir mereka dengan menyediakan tempat berjualan di lokasi yang semestinya, ” Bebernya.

Beberapa bulan sebelumnya, Kadis Perhubungan Sinjai Irwansyahrani mengatakan jika penertiban akan terus dilakukan bagi PKL yang melanggar aturan, tanpa pandang bulu.

” Terminal ini diperuntukkan bagi angkutan pedesaan. Pada dasarnya penertiban ini untuk memberikan akses yang lebih luas kepada siapa yang seharusnya menggunakan terminal bawah ini,” Terangnya.

BURHAN