Bantuan Luar Negeri Diserahkan ke Korban Tsunami Palu Lewat GMK IAIM Sinjai

Penyehan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu di Sinjai

SINJAI, Suara Jelata — Kepedulian warga Indonesia sampai warga luar Negeri terhadap korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah, sangat tinggi. Minggu, (21/10/2018).

Salah satunya yakni, Emergency Response Humanitarian Aid for Palu bekerjasama dengan jemaah malam jumat Singapura In collaboration with Ma’had Al Amin, Batam.

Bantuan yang didonasikan kepada korban tsunami dan gempa tersebut berupa uang tunai sebesar 40 juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan kepada gerakan mahasiswa kampus (GMK) di Gedung Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Jln Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan

Perwakilan Palu Emergency Response Humanitarian Aid for Palu, Rahmatullah Amin menyampaikan bahwa pihaknya menyerahkan penuh kepada gerakan mahasiswa kampus untuk menyalurkan bantuan ini.

“Fokus utama kita, pengungsi yang saat ini tersebar di Kabupaten Sinjai. Dan saya percayakan kepada adik-adik mahasiswa untuk mendonasikan bantuan ini,” Katanya.

Sementara itu perwakilan gerakan mahasiswa kampus IAIM Sinjai, Abdul Latif menyebut bantuan ini akan diserahkan langsung kepada pengungsi yang terkena gempa.

“Kami mendonasikan beberapa bantuan berupa paket sembako, paket seragam sekolah, alat tulis menulis serta uang tunai yang dibagikan per kepala keluarga,” Kuncinya.

Fatahillah/zhenal