Gerakan Mahasiswa Kampus IAIM Sinjai Bantu Pengungsi Gempa Yang Ada di Sinjai

Mahasiswa IAIM Sinjai saat salurkan bantuan

SINJAI, Suara Jelata— Gerakan Mahasiswa Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai membuka posko bantuan yang berpusat di Jl. Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan untuk para korban gempa Sulawesi Tengah.

Sejak awal penyaluran sampai hari Sabtu, (20/10/2018) kemarin, relawan mahasiswa yang peduli kemanusiaan ini mendistribusikan bantuan pangan dan logistik kepada puluhan kepala keluarga pengungsi yang tersebar di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah kita tidak menyangka hasil kerja keras kita bisa sejauh ini, setidaknya bantuan ini bisa meringankan sedikit beban yang menimpa para korban,” Ucap Indra, salah satu koordinator gerakan mahasiswa kampus IAIM Sinjai. Minggu, (21/10/2018).

Bantuan yang disalurkan berupa beras, makanan yang perkardus maupun perpaket, perlengkapan sekolah dan perlengkapan ibadah.

Salah satu penggerak aksi ini, Muhsin mengatakan akan mengutamakan pengungsi yang ada di Kabupaten Sinjai.

“In shaa Allah wilayah kerja kita akan kita sebar menyeluruh di Kabupaten Sinjai, yang ada datanya kami pegang. Kita utamakan pengungsi yang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan,” Jelasnya.

Rencananya, pendistribusian bantuan akan dilanjutkan hari ini Minggu, (20/10) ke Sinjai Selatan dan sekitarnya.

Setelah sebelumnya, para relawan ini telah mendonasikan bantuan ke Sinjai Tengah, Sinjai Barat, Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

Fatahillah/Aisyah