sijago merah Beraksi, Warga Sinjai Barat menangis Kehilangan tempat Tinggal

Rumah Warga Sinjai Barat Yang habis terbakar

SINJAI, Suara Jelata—Sijago merah kembali melalap rumah permanen di Lingkungan Balang-balang, Kelurahan Balakia Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, sulawesi selatan. Rabu, (24/10/2018).

Memurut informasi yang dihimpun awak media pemilik rumah bernama Lomang Bin Roda (60), kejadian tersebut berawal ketika Pemilik rumah Bara istri Lomang memasak ikan dan nasi sekitar Pukul 11.30 Wita.

Kemudian Bara meninggalkan rumah untuk membeli penyedap rasa di toko yang ada di depan rumah.

karena keasikan ngobrol dengan tetangga dan melupakan masakan yang ada di dalam rumahnya.

Api bermula dari Rumah dapur rumahnya dimana korban sedang memasak ikan namun korban keluar meninggalkannya ke kios penjualannya namun setelah api membesar korban baru melihat bahwa rumahnya Terbakar.

Sekitar Pukul 12.00 Wita api sudah menjalar di dalam rumah korban

Akibat bantuan Masyarakat, TNI dan POLRI api dapat dipadamkan sekitar Pukul 13.10 Wita.sementara akses pemadam kebakaran yang berada di sinjai utara ke Sinjai barat tidak dapat berbuat banyak.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini adapun perkiraan kerugian Korban sekitar 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah), 1 Unit Rumah Panggung dan 1 Unit Rumah Permanen Habis beserta isinya.

salah seorang pemuda asal Sinjai Barat Alamsyah meminta kepada pihak Pemerintah Daerah Sinjai untuk mengangarkan pengadaan mobil pemadam kebakaran di Setiap Kecamatan.

” Sehingga ketika ada kebakaran seperti ini dapat segera berada di TKP, kami yang tinggal di pelosok kadang tak mampu di jangkau oleh mobil pemadam kebakaran karna akses yang jauh, “Kuncinya.

TAKDIR