Malam Minggu di Lapnas Sinjai, Ada Nobar dan Bedah Film Gratis

Pengurus Tikar Literasi Kitta Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018.

salah satu kelompok penggiat literasi yang ada di Kabupaten Sinjai, yakni Tikar Literasi Kitta terus melakukan inofasi-inofasi dan kegiatan yang sifatnya positif.

Kegiatan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan adalah Nonton Bareng dan Bedah Film Dokumenter Pramoedya Ananta Toer, di Lapangan Nasional, Jl. Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (27/10/2018) malam.

Salah satu relawan, Hermansyah mengatakan kegiatan nantinya sebagai ajang menyambut hari sumpah pemuda dimana para pemuda diajak berdisuksi setelah menyaksikan sebuah film yang bersifat educatif.

“Mari Mengupas bersama melalui Diskusi Nonton Dan Pembedahan Film Dokumenter Pramoedaya Ananta Toer. Kami mengajak serombongan para pemuda intelek sebagai bukti bahwa kita masih pemudaa yang beridealis.” ujarnya.

Momentum ini juga, bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang merupakan tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia, khususnya para generasi muda seperti yang tercantum dalam  butir sumpah pemuda yaitu. “BERTANAH AIR SATU, BERBANGSA SATU, BERBAHSA SATU INDONESIA”.

Kegiatan yang akan dibuka untuk umum ini, akan mulai pukul 19.00 wita dan mengajak para pemuda yang ada di Kabupaten Sinjai bermalam minggu sembari berdiskusi lepas setelah nobar.

Andi Fatahillah SJ